SMAN 1 Rangsang Didatangi Puskesmas Tanjung Samak

SMAN 1 Rangsang Didatangi Puskesmas Tanjung Samak

Redaksi | Senin, 31 Juli 2017 - 14:01:50 WIB
Dibaca: 466 kali 

SELATPANJANG, SENUJU.COM - Pihak Puskesmas Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau mendatangi Sekolah SMAN 1 Rangsang Senin (31/7/2017) pagi.

Kepala UPT Puskesmas Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang, Prima Wulandari memberi amanat kepada pelajar SMAN 1 Rangsang dalam Upacara Bendera Senin pagi.

Dia menyampaikan, kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang menyimpang dari norma-norma hukum pidana yang dilakukan oleh remaja. Maka dengan itu, perilaku tersebut akan merugikan dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya.

Para ahli pendidikan sependapat bahwa remaja yang berusia 13-18 tahun. Pada usia tersebut, seseorang melalui masa kanak-kanak, namun belum cukup matang untuk dikatakan dewasa. Ia berada pada masa transisi.

''Kenakalan remaja yang perlu kita jaga yakni, penyalahgunaan narkoba, tawuran antar pelajar dan seks bebas," ungkap Prima.

Maka dengan dengan itu, Prima menyarankan untuk mengatasi kenakalan remaja diantara lainnya kegagalan mencapai identitas peran dan lemahnya kontrol diri bisa dicegah atau diatasi dengan prinsip keteladanan.

Adanya motivasi dari keluarga, guru, teman sebaya untuk melakukan poin pertama. Kemauan orang tua untuk membenahi kondisi keluarga yang harmonis, komunikatif dan nyaman bagi remaja.

"Remaja diharuskan pandai memilih teman dan lingkungan yang baik serta orangtua dan dewan guru memberi arahan dengan siapa dan komunitas mana remaja harus bergaul. Maka dengan itu, remaja membentuk ketahanan diri agar tidak mudah terpengaruh jika ternyata teman sebaya atau komunitas yang ada tidak sesuai dengan harapan," jelasnya.(aldo)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER