Pemuda di Meranti Bergerak, Belasan Juta Rupiah Terkumpul untuk Palestina

Pemuda di Meranti Bergerak, Belasan Juta Rupiah Terkumpul untuk Palestina

Redaksi | Ahad, 30 Juli 2017 - 19:17:20 WIB
Dibaca: 502 kali 

SELATPANJANG, SENUJU.COM - Doa saja tidak akan cukup untuk menyelamatkan saudara Umat Muslim di Palestina. Sehingga di bawa terik matahari yang 'menyengat', para pemuda di Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan aksi solidaritas, Ahad (30/7/2017).

Aksi Solidaritas yang dilakukan 234 SC, United Indonesia, Ikatan Pemuda Masjid Bahrul Ulum, Perguruan Silat Himsi, Pelajar SMK Negeri 1 Selatpanjang, Yayasan Fitra Madani, MAN Selatpanjang, SMP, dan anak-anak Pramuka juga ikut turun dalam Aksi Solidaritas untuk melakukan penggalangan dana sebagai bentuk perhatian terhadap saudara di Palestina.

Selain Aksi di Meranti, aksi kepedulian ini juga dilakukan di berbagai daerah, baik dalam bentuk salat dan doa, maupun penggalangan dana turun ke jalan. Hal itu dilakukan dalam mewujudkan kepedulian terhadap warga Palestina yang tengah dilanda peperangan.

Dalam aksi tersebut hampir 100 orang relawan turun ke beberapa titik di ruas jalan Kota Selatpanjang untuk melakukan penggalangan dana.  Diantaranya Pasar Moderen, Pasar Sungai Juling, Pasar SD 8 dan Terminal Tanjung Harapan, Simpang Jam Jalan Merdeka, serta beberapa persimpangan jalan di Selatpanjang.

"Alhamdulillah sampai saat ini, dana yang berhasil terkumpul sebanyak Rp18.366.000. Kegiatan ini kami lakukan semata-mata untuk meringankan beban saudara kita di sana (Palestina, red) dan dipandang perlu supaya kita sadar bahwa saudara-saudara kita sudah mengorbankan harta bahkan nyawa untuk menjaga salah satu situs warisan umat Islam yaitu Masjidil Aqsa," ungkap Ustad Fauzi salah satu pelopor kegiatan ini.

"Galangan dana ini untuk Saudara kita yang mengalami kesusahan di Palestina," ungkap Al yang saat itu sedang menampung Sumbangan di Simpang Empat Jalan Merdeka, Selatpanjang.(aldo)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER