Merugi, Bank DKI Tutup Cabang di Pekanbaru Ilustrasi.net

Merugi, Bank DKI Tutup Cabang di Pekanbaru

Redaksi | Rabu, 26 Juli 2017 - 18:30:56 WIB
Dibaca: 168 kali 

PEKANBARU, SENUJU.COM - Ketua Tim Task Force Bank DKI, Romy Wijayanto menjelaskan beberapa alasan yang menjadi faktor penutupan Kantor Bank DKI Cabang Pekanbaru dan 4 cabang lainnya di kota lain.

Pertama, terkait adanya perubahan visi dan misi baru dari Bank DKI yang menyebabkan berefek pada pelaksanaan teknis dan program bank. Kedua, adanya masalah kredit macet yang cukup besar dari nasabah yang harus diselesaikan terlebih dulu.

"Ketiga, beberapa kantor cabang di daerah yang terus merugi, sehingga pihak pusat terus melakukan pemberian subsidi kepada cabang yang berakibat pada pembengkakan biaya keluar," jelas Romy, Rabu (26/7/2017).

Selanjutnya, tidak adanya Captive Market, sehingga membuat bisnis di Bank DKI menjadi tidak memadai. Dan terakhir adanya keterbatasan SDM di beberapa tempat. 

Penutupan kantor cabang tersebut, kata Romy lagi, juga sudah melalui persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pusat dan di daerah. Sehingga, per 14 Agustus 2017 nanti, kelima Bank DKI tersebut akan ditutup operasionalnya secara serentak.

"Kita menepis rumor penutupan kelima kantor cabang Bank DKI diluar Jawa karena adanya unsur politis. Secara keseluruhan tidak ada politik dalam penutupan ini. Ini murni karena bisnis saja," tutupnya.

Ditutupnya lima Bank DKI yang berada di luar Jawa, memang membuat nasabah khawatir. Bagaimana tidak, cabang Bank DKI yang ditutup tersebut salah satunya adalah cabang Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui, lima cabang Bank DKI yang ditutup oleh bank milik Pemprov DKI Jakarta adalah Pekanbaru, Medan, Palembang, Balikpapan dan Makassar. Selain itu, pihaknya juga menutup kantor cabang pembantu yang berada di Bandung. (Zuhdy)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER