Pelaku Usaha di Pekanbaru Dominasi Tren Gadai untuk Modal Logo Pegadaian.net

Pelaku Usaha di Pekanbaru Dominasi Tren Gadai untuk Modal

Redaksi | Selasa, 25 Juli 2017 - 09:07:05 WIB
Dibaca: 206 kali 

PEKANBARU, SENUJU.COM - Deputi Operasional Pegadaian Kanwil II Pekanbaru, Wayan Sukerata mengatakan pegadaian sebagai lembaga pembiayaan non bank pada Semester I 2017 mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Pencapaian di Semester I untuk pembiayaan saat ini mencapai persentase sebesar 55 persen. Angka terbanyak masih disumbang dari sektor gadai sebesar 80 persen, sisanya mikro dan pembelian emas.

"Tren gadai lebih banyak ketimbang tren yang lain dikarenakan, banyaknya pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Pelaku usaha tersebut banyak melalukan gadai untuk menambah modal usahanya," kata Wayan, Senin (24/7/2017).

Lanjutnya, hari ini tren gadai memang banyak dilakukan oleh pelaku usaha. Harapannya memang untuk sektor usaha dan dapat memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin menjadi pengusaha.

Para pelaku usaha tersebut yang hendak melalukan gadai, ada beberapa alternatif yang diberikan pihak Pegadaian kepada para pelaku UMKM tersebut.

"Alternatif tersebut diantaranya adalah melakukan gadai dengan cara menjaminkan BPKB kendaraan. Setelah diserahkan kepada kita, makan kita akan lakukan survei dulu kepada mereka," lanjut Wayan.

Untuk pelaku usaha yang menjaminkan BPKB kendaraannya tidak perlu khawatir jika kendaraannya harus tinggal di Pegadaian. Kendaraan yang mereka jaminkan kepada Pegadaian tetap bisa dipakai untuk usaha sendiri.

"Untuk sekarang ini total yang sudah kita salurkan kepada masyarakat untuk pembiayaan tersebut pada semester I adalah Rp1,8 triliun dari target tahun ini mencapai Rp2 triliun," pungkasnya. (Zuhdy)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER