Ternyata Jumlah Penduduk Pekanbaru Saat Siang dan Malam Tak Sama, Kenapa? Ilustrasi.net

Ternyata Jumlah Penduduk Pekanbaru Saat Siang dan Malam Tak Sama, Kenapa?

Redaksi | Senin, 24 Juli 2017 - 21:04:01 WIB
Dibaca: 396 kali 

PEKANBARU, SENUJU.COM - Padatnya jumlah penduduk di Kota Pekanbaru karena faktor angka kelahiran semakin meningkat. Maka dari itu, Dinas Pengendalian Penduduk (Disdalduk) kota Pekanbaru bersama Kodim 0301/Pekanbaru melakukan rapat rencana pelaksanaan kegiatan Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes), Senin (24/7/2017) bertempat di Aula Makodim 0301/Pbr, Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.

Dandim 0301/Pbr Letkol Tunjung Setyabudi S Sos melalui Pasi Teritorial Kodim 0301/Pbr Kapten Arm Febrizal kepada wartawan di Makodim 0301/Pbr menjelaskan, kegiatan ini merupakan pencanangan TNI Keluarga Berencana Kesehatan tingkat kota Pekanbaru yang sudah menjadi agenda rutinitas tahunan.

"Tujuan untuk menekan laju pertumbuhan penduduk dengan memberikan pelayanan KB gratis kepada masyarakat. Jadi, kita akan memberikan sesuai permintaan masyarakat seperti Implan, Metode Operasi Pria (MOP), Metode Operasi Wanita (MOW), Pil KB, Suntikan KB," kata Kapten Febrizal.

Kapten Febrizal menjelaskan, untuk total jumlah penduduk di kota Pekanbaru bervariasi. "Kalau siang hari jumlah penduduknya bisa 1,3 juta jiwa. Itu dikarenakan banyaknya pedagang pendatang dan malam harinya mereka pulang. Sedangkan di malam hari, jumlah penduduk di kota Pekanbaru berjumlah 1,1 juta jiwa," sebut Kapten Febrizal.

Ditambahkam Kapten Febrizal, untuk kegiatan kali ini masih bentuk kegiatan rapat awal. "Setelah selesai, hasil rapatnya nanti akan kita sampaikan hasilnya kepada bapak walikota. Mengenai waktu dan tempat, beliau yang menentukan," terangnya.

Dalam kegiatan rapat tersebut turut dihadiri Kasdim 0301/Pbr, Mayor Inf Mohammad Digoyo Berbudi, Pasi Ter Kodim 0301/Pbr, Kapten Arm Febrizal beserta anggota Kodim 0301/Pbr, Kadisdalduk KB Pekanbaru diwakili Erwad beserta pegawai lainnya di lingkungan Disdalduk Pekanbaru.(Zuhdy)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER