Foksbi Terus Kembangkan Rencana Aksi Nasional Kelapa Sawit di Riau

Foksbi Terus Kembangkan Rencana Aksi Nasional Kelapa Sawit di Riau

Redaksi | Rabu, 19 Juli 2017 - 14:16:46 WIB
Dibaca: 337 kali 

PEKANBARU, SENUJU.COM - Pembahasan Pembentukan Forum Komunikasi Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonesia (Foksbi) Provinsi Riau dan Konsultasi Rencana Aksi Nasional kembali dibahas di Pekanbaru, Rabu (18/7/2017).

Selama dua tahun terakhir, Foksbi telah bekerja sama mengembangkan Rencana Aksi Nasional untuk kelapa sawit lestari. 

"Meskipun merupakan proses yang panjang, dengan menciptakan solusi bersama, pemangku kepentingan sektoral mendorong kepemilikan Rencana Aksi secara luas menciptakan kepercayaan yang lebih besar antara aktor, dan diharapkan, akan memberikan pengembangan kelapa sawit yang lebih berkelanjutan di Indonesia," ungkap Direktur Pengolahan dan Pemasaran Ditjen Perkebunan, Kementerian Pertanian yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi ISPO Ir Dedi Djuanedi, M.Sc.

Prosesnya melibatkan departemen Pemerintah Indonesia yang relevan di sektor kelapa sawit, perusahaan perkebunan, pembangunan, organisasi masyarakat sipil dan non-pemerintah, serta para ahli nasional dan internasional.

"Rancangan terbaru dari RAN sekarang terbuka untuk konsultasi publik untuk delapan minggu ke depan (sampai 8 September 2017). Inilah kesempatan khusus bagi pemangku kepentingan internasional untuk memberikan masukan dan komentar mengenai draft tersebut," tambahnya.(mawan)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER