Ini Momen Meningkatkan Perekonomian Rakyat Plt Sekdakab Bengkalis, Arianto membuka Festival Pantai Rupat 2017.

Ini Momen Meningkatkan Perekonomian Rakyat

Redaksi | Ahad, 16 Juli 2017 - 21:25:22 WIB
Dibaca: 468 kali 

BENGKALIS, SENUJU.COM-Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengatakan dalam sambutannya yang dibacakan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretraris Daerah Kabupaten (Sekdakap) Bengkalis, H Arianto menyebutkan, perhelatan Pesta Pantai Rupat Utara ini, selain bertujuan untuk silaturrahmi juga dapat membangkitan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

''Melalui kegiatan seperti ini, peredaran uang akan menjadi semakin cepat berputar. Ratusan juta uang akan beredar di sekitar kawasan Pantai Pesona, Kecamatan Rupat Utara ini,'' ungkap Arianto.

Begitu pula antara pembangunan sektor pariwisata dan kebudayaan dengan sektor pembangunan lainnya, satu sama lain tidak bisa dipisahkan, saling memiliki keterkaitan yang sangat erat.

Berbagai kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Bengkalis, satu sama lain saling terintegrasi. Diantaranya, diwujudkan melalui pelaksanaan kegiatan pesta pantai di Pantai Pesona, Kecamatan Rupat Utara ini, yang telah dilaksanakan sejak beberapa tahun silam.

''Alhamdulillah, sebagaimana dilaporkan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, selaku penanggungjawab kegiatan ini, Pantai Pesona, Kecamatan Rupat Utara ini, semakin hari kian ramai pengunjungnya. Bahkan ada yang dari luar Kabupaten Bengkalis. Terutama pada hari-hari libur dan hari besar nasional,'' paparnya.

Arianto berharap, kepada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, serta perangkat daerah terkait, agar dapat menyediakan sarana untuk mengingatkan kepada pengunjung atau siapapun untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarang di kawasan pantai.(dan)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER