Memotivasi Peserta Didiknya untuk Menulis, SMP EDL Rohul Gelar Pelatihan Jurnalistik Tampak suasana Pelatihan Jurnalistik yang digelar SMP EDL dan YAAL, Jumat (19/5/2017)(foto: senuju.com)

Memotivasi Peserta Didiknya untuk Menulis, SMP EDL Rohul Gelar Pelatihan Jurnalistik

Redaksi | Sabtu, 20 Mei 2017 - 02:12:37 WIB
Dibaca: 226 kali 

KUNTO DARUSSALAM, ROHUL - SENUJU.COM : Meningkatkan kualitas siswa-siswinya, SMP Eka Dura Lestari, Kunto Darussalam, Rokan Hulu (Rohul), bersama Yayasan Astra Agro Lestari (YAAL) menggelar pelatihan jurnalistik, Jumat (19/5/2017). Seperti yang dikatakan Kepala Sekolah SMP EDL, Selamet Hariyadi, yang hadir langsung memantau pelatihan itu, dengan kegiatan ini diharapkan para peserta didik di sekolah yang dipimpinnya itu, dapat semakin berkembang khususnya dalam menulis.

"Sehingga program literasi membaca dan menulis siswa berkembang kedepannya," ucap Selamet kepada Senuju.com usai acara.

Bentuk keseriusan SMP EDL dan YAAL dalam menggelar latihan, narasumber yang diundang pun didatangkan langsung dari Pekanbaru. Dia adalah Safari Alroyan Syafruddin, salah seorang Pimpinan Redaksi dari salah satu media cetak yang cukup terkemuka di Riau.

"Ini bentuk keseriusan kami. Ini memang perdana kami lakukan, namun telah kami rencanakan bahwa pelatihan ini menjadi agenda rutin yang diselenggarakan sekolah kami," jelas Selamet pula.

Pelatihan yang digelar memang mendapat respon positif. Hal ini terlihat dari peserta pelatihan yang bukan hanya dari siswa-siswi saja, bahkan guru-guru baik dari SMP EDL maupun SD EDL turut serta menyimak pelatihan yang digelar.

Pimpinan PT EDL, Wahyu Ritonga, bahkan juga turut memantau kegiatan itu, didampingi langsung Humas-nya, Hayatun Ridwan. Seperti dikatakan Hayatun Ridwan, pihak perusahaan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Kami berharap kedepannya dapat terus berlanjut pelatihan ini agar adanya wadah bagi siswa dalam mengembangkan potensi diri, khususnya yang memang hobi menulis dan berpotensi sebagai jurnalis," tutur Hayatun Ridwan.

Sementara itu, Safari Alroyan sebagai pemateri menyatakan bahwa dirinya sangat senang dapat memberikan materi disana. Seperti dikatakannya, antusias para peserta hingga pelatihan yang dilaksanakan dapat berjalan interaktif membuat suasana pelatihan berjalan cukup maksimal.

"Alhamdulillah respon para siswa SMP Eka Dura sangat baik. Semoga bakat yang ada dapat dikembangkan dengan wadah yang diberikan pihak sekolah dan yayasan ini," tukas pria yang akrab disapa Royan itu.(***)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER