Hujan Lagi, Pekanbaru Banjir Lagi, Wartawan Pun Dah 'Malas' Buat Beritanya Tampak keadaan Jalan KH Ahmad Dahlan, Pekanbaru, yang tergenang hampir setinggi lutut.

Hujan Lagi, Pekanbaru Banjir Lagi, Wartawan Pun Dah 'Malas' Buat Beritanya

Redaksi | Senin, 01 Mei 2017 - 23:02:37 WIB
Dibaca: 454 kali 
PEKANBARU - SENUJU.COM : Masalah banjir tampaknya tak lepas-lepas melanda Kota Pekanbaru. Hujan sedikit saja, dimana-mana, seantero ibukota Provinsi Riau ini, sudah seperti lautan. Seperti yang baru saja terjadi, hujan yang melanda memang deras sekitar Magrib tadi, Senin (1/5/2017), membuat hampir seluruh kawasan Pekanbaru tergenang.
 
Menurut pantauan Senuju.com, banjir melanda hampir seluruh jalan-jalan yang ada. Seperti Jalan Riau, Sudirman, Ahmad Dahlan, Teratai, Dahlia, Melati, Kenanga, Tuanku Tambusai, Soekarno Hatta hingga HR Soebrantas di Panam. Beberapa titik jalan tersebut bahkan banjir mencapai kedalaman setengah meter. Seperti di Jalan Riau, Ahmad Dahlan, Tuanku Tambusai, Sudirman dan Soebrantas Panam. Bahkan menurut info yang didapat Senuju.com, RS Ibnu Sina juga sempat tergenang.
 
"Parah bg, mobil kawan saya tadi sampai mogok di Jalan Nangka. Tinggi banjirnya, sampai setinggi lutut," sebut salah seorang warga bernama Nuri kepada Senuju.com.
 
Saat berita ditulis, Senuju.com sedang bertandang ke rumah salah seorang wartawan senior Riau, Tuan Guru Haji Syafruddin Saleh Sei Gergaji, yang juga merupakan Dewan Redaksi Senuju.com. Pada kunjungan itu, Senuju.com, sempat berdiskusi terkait banjir yang baru terjadi di Pekanbaru.
 
Seperti masyarakat Kota Pekanbaru lainnya, Tuan Guru juga mengeluh akibat keadaan kota yang selalu dilanda banjir ini. Bahkan sebagai wartawan, dikatakan oleh Tuan Guru bahwa dia sudah lelah membuat berita tentang banjir ini.
 
"Ah sudahlah, letih dah membuat berita itu ke itu saja. Tapi perubahan yang diharapkan tak juga ada," keluh Tuan Guru.
 
Sebagai orang media, Tuan Guru berharap Pemerintah Kota Pekanbaru dapat melakukan perubahan. Khususnya dengan keluhan-keluhan masyarakat yang sering naik menjadi berita.
 
"Kalau sudah sering diberitakan, tentu ini sudah menjadi masalah yang sudah gawat. Nah, kita berharap pemerintah kota dapat menjadikannya bahan berbenah," pungkas Tuan Guru kepada Senuju.com.(ziq)

Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER