Wan Thamrin Hasyim, Saya tak Akan Maju Dalam Pilgubri 2018 Wan Thamrin Hasyim, santai saat ditemui Senuju.com di kediaman pribadinya. (Foto : Senuju.com)

Wawancara Khusus Bersama Wan Thamrin Hasyim

Wan Thamrin Hasyim, Saya tak Akan Maju Dalam Pilgubri 2018

Redaksi | Kamis, 27 April 2017 - 17:30:12 WIB
Dibaca: 1000 kali 

BAGI masyarakat Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau, menyebut nama Drs H Wan Thamrin Hasyim, bukanlah sesuatu yang asing. Sebab, dia yang baru saja terpilih menjadi wakil gubernur Riau pada sidang paripurna DPRD Riau, Selasa (25/4/2017) lalu, adalah pamong sejati yang sudah melanglang buana ke sejumlah daerah, apalagi ketika itu Provinsi Kepulauan Riau masih bergabung dengan Provinsi Riau. 

Di dunia politik, nama Wan Thamrin cukup berkibar di Partai Golongan Karya (Golkar). Apalagi di saat PNS tidak dilarang ikut dalam politik praktis. Namun, lelaki empat anak yang lahir pada 27 Desember 1944 di Bagan Siapi-api, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), itu dalam 11 tahun belakangan ini tak mau lagi berpolitik. Dia lebih senang dalam kegiatan keagamaan dan mengurus sejumlah yayasan. 

Apa yang menggoda Wan Thamrin Hasyim kembali terjun ke dunia politik dan bagaimana pula Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman, jatuh hati padanya sehingga mengusulkan memasukkan namanya pada dua nama calon pada pemilihan wakil gubernur kemarin untuk mendampinginya mengisi sisa jabatan sebagai wakil kepala daerah 2014-2019?

Dalam pandangan dunia politik, Wan Thamrin juga sempat mengejutkan banyak orang. Dia adalah satu-satunya bupati di Riau yang tak mau mencalonkan diri untuk periode kedua kali. Padahal, jika dia mau, bisa saja menang kembali apalagi merujuk pada pemilihan bupati Rohil tahun 2001. Saat itu, ada tiga pasang calon yang dipilih oleh DPRD Rohil, Wan Thamrin meraih 20 suara, sedangkan Annas Makmun hanya meraih 14 suara, sementara satu pasangan calon lainnya hanya mendapat 1 suara. Wan Thamrin Hasyim lebih memilih pesiun dan berhenti secara terhormat sebagai Bupati Rokan Hilir pada tahun 2006.

Kini, begitu Wan Thamrin Hasyim terpilih menjadi wakil gubernur Riau, mengalahkan Ruspan Aman dengan raihan suara 40 : 32, berbagai harapan dan dugaan mencuap dari masyarakat Riau. Terbesar adalah hubungan Andi Rahman dan Wan Thamrin yang kini saling melengkapi sebagai gubernur dan wakil akan belanjut hingga Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang. Menjawab berbagai anggapan dan harapan masyarakat tersebut, Kamis pagi (27/4/2017), Wan Thamrin Hasyim menerima Senuju.com untuk wawancara khusus di kediaman pribadinya, Jalan Merak, Pekanbaru.

Berikut ini petikan wawancara tersebut, silahkan klik selanjutnya!


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER