Hadiri Puncak Harlah Muslimat NU di Jakarta, Zulaikha Harap Daerah Diikutsertakan Rapimnas Zulaikha Wardan

Hadiri Puncak Harlah Muslimat NU di Jakarta, Zulaikha Harap Daerah Diikutsertakan Rapimnas

Redaksi | Sabtu, 01 April 2017 - 10:56:37 WIB
Dibaca: 317 kali 

JAKARTA, SENUJU.COM - Selesai mengikuti rapat pimpinan nasional (Rapimnas), Ketua Muslimat Naudatul Ulama (MNU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikha Wardan, kembali mengikuti puncak peringatan hari lahir Muslimat NU, di Jakarta,belum lama ini.

Pada puncak kegiatan dilaksanakan pula pelantikan pengurus PP Muslimat NU masa khidmat 2016-2021, disusul dengan puncak peringatan hari lahir (Harlah) ke-71 yang dirangkai dengan istighotsah, dzikir dan pengukuhan 34 ketua Pimpinan Wilayah (PW) MNU sebagai Laskar Anti Narkoba.  di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (28/3) pagi.

Sedikitnya 23 ribuan kamu MNU dari berbagai daerah di Indonesia hadir pada kesempatan tersebut. Peringatan harlah dihadiri pula Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, serta para ulama dan tokoh agama.
Termasuk Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa, yang juga sekaligus Menteri Sosial RI. 

Sementara itu, disela sela acara, awak media meminta komentar Ketua Pimpinan Cabang (PC) MNU Inhil, Hj Zulaikha, tentang harapan dan program MNU inhil kedepannya.

"Kita bersyukur dapat mengikuti rapimnas ini, karena tak semua PC mendapat kesempatan dalam agenda ini. Paling tidak bisa mengaplikasikan ilmu-ilmu yang diperoleh," ungkap Zulaikhah. 

Dia juga berharap kedepan PC MNU se Indonesia juga dilibatkan dalam Rapimnas serupa. Sejumlah agenda telah dia persiapkan untuk mengenalkan MNU di Kabupaten Inhil. Dianataranya melantik Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Inhil dan melakukan pembinaan.

"Agenda yang paling dekat yang akan kita lakukan  melaksanakan peringatan harlah MNU tingkat Kabupaten Inhil. Rangkaiannya dimulai dari Istighosah, dan pemberian bantuan yang bekerja sama dengan Dinas Sosial," lanjutnya. 

Hal yang menjadi prioritas, menurut Zulaikhah, yakni menerapkan hasil rapimnas tahun 2017. Dia sangat memahami bahwa MNU dapat membentuk generasi muda yang islami. Dimana kader MNU terdiri dari kami ibu-ibu yang berperan menjadikan generasi muda yang cerdas belanadasakan keimanan dan ketaqwaan. 

Peran ibu-ibu sangat strategis dalam mendidik anak-anak dan membesarkan keluarga. Sejalan dengan semua itu Zulaikhah, ingin pihaknya dapat mendukung program pemerintah agar mampu menjadikan Inhil yang maju bermarwah dan bermartabat. 

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah MNU Riau, Hj Dinawati, mengatakan PC MNU Inhil salah satu dari 12 PC di Riau yang berprestasi. Dia berharap banyak kepada PC MNU Inhil dalam mendongkrak perkembangan keberadaan Muslimat NU di Riau, khusunya Kabupaten Inhil. (adv)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER