Komit Bina UKM, PT Taspen Pekanbaru Kembali Salurkan Bantuan PKBL Kepala Cabang PT Taspen (Persero) Pekanbaru, Refriani Roeslai, beserta staf berfoto bersama para usahawan saat penyerahan bantuan PKBL, Rabu (29/3/2017)

Komit Bina UKM, PT Taspen Pekanbaru Kembali Salurkan Bantuan PKBL

Redaksi | Rabu, 29 Maret 2017 - 20:34:47 WIB
Dibaca: 313 kali 

PEKANBARU - SENUJU.COM : Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang berkomitmen membina usaha kecil menengah (UKM), PT Taspen (Persero) Cabang Pekanbaru kembali menyisihkan sebagian keuntungannya untuk membantu permodalan para UKM di sekitar wilayah kerjanya. Tak main-main, pada penyaluran kali ini ada sekitar 21 usahawan kecil menengah yang mendapatkan bantuan yang terbungkus dengan nama Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) itu.

"Semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat membantu bapak dan ibu pengusaha ini semakin maju," ucap Kepala Cabang PT Taspen (Persero) Pekanbaru, Refriani Roeslai, saat memberikan sambutan pada penyerahan bantuan tersebut di Aula Kantor PT Taspen (Persero) Cabang Pekanbaru, Rabu (29/3/2017).

PT Taspen (Persero) Cabang Pekanbaru, jelas Refriani pula, setiap tahun memang selalu rutin menyalurkan bantuan permodalan bagi UKM-UKM di sekitar wilayah kerjanya. Hal ini katanya, selain merupakan amanat pemerintah, UKM terbukti sebagai sektor yng mampu bertahan di kala moneter menyerang Indonesia beberapa tahun lalu.

Komitmen membantu UKM yang dilakukan PT Taspen (Persero), sambung Refriani, bahkan tak cuma sampai disana. Bagi pengusaha yang memiliki produk potensial khususnya dapat menjadi andalan, jelasnya, nanti akan turut pula dibiayai untuk mengikuti pameran UKM yang juga setiap tahun diadakan PT Taspen (Persero) yang berskala nasional.

"Semua akan dibiayai oleh PT Taspen. Kita berharap dengan ini produk yang telah dihasilkan oleh pengusaha kita dapat semakin dikenal hingga tentunya menjadi jalan menuju usaha yang lebih besar," harapnya.

Sebagai informasi, pada penyaluran bantuan kali ini, PT Taspen (Persero) Cabang Pekanbaru menyalurkan dana sedikitnya Rp400 juta. Dana tersebut merupakan dana bergulir yang diangsur pembayarannya selama tiga tahun dan hanya dikenai beban bunga sebesar 6 persen. Beban ini sendiri cukup jauh dibawah beban program pemerintah lainnya bernama Kredit Usaha Rakyat (KUR) yakni sebesar 9 persen, yang disalurkan melalui bank-bank plat merah yang juga berfokus untuk membantu UKM.(ziq)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER