Dibuka Bupati Wardan, 64 Klub Hingga Provinsi Jambi Berlaga di Reteh Cup Bupati Inhil HM Wardan saat melakukan tendangan pertama dalam pembukaan turnamen Reteh Cup

Dibuka Bupati Wardan, 64 Klub Hingga Provinsi Jambi Berlaga di Reteh Cup

Redaksi | Rabu, 22 Maret 2017 - 13:14:36 WIB
Dibaca: 497 kali 

PULAU KIJANG, INHIL - SENUJU.COM : 64 klub sepakbola asal Kecamatan Reteh, Sungai Batang, Tanah Merah, Kemuning, dan Keritang hingga Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, resmi berlaga pada turnamen Reteh Cup. Pembukaannya ditandai dengan tendangan bola pertama yang dilakukan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan, kemarin sore, Selasa (21/3/2017) di Lapangan H Sanusi, Pulau Kijang, Reteh, Inhil.

Pada sambutannya, Wardan, menyampaikan rasa bangganya atas pelaksanaan Reteh Cup tersebut. Dikatakannya, untuk kegiatan serupa Kecamatan Reteh memang diakui sebagai kecamatan yang paling aktif.

"Untuk penyelenggaraan turnamen sepakbola, Reteh memang yang paling topnya. Hal ini tentu menjadi perhatian khusus Pemkab Inhil," kata Wardan.

Bentuk perhatian tersebut, jelas Wardan, setelah Pemkab Inhil memberi bantuan berupa pembangunan dua tribun penonton di tahun 2016, pada 2018 mendatang kembali Pemkab Inhil akan membantu dalam beberapa kegiatan. 

"Hal ini sudah kita masukkan dalam perencanaan kegiatan untuk 2018 mendatang. Insyaallah akan membuat lapangan yang dicintai masyarakat ini akan semakin baik," tegasnya.

Sementara itu, kepada para pemain yang akan berlaga, Wardan, tak lupa menyampaikan agar mereka dapat mengikuti pertandingan dengan menjunjung tinggi sportifitas. "Kerahkanlah seluruh kemampuan untuk mencapai kemenangan tapi marilah juga kita bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas," imbau Wardan.

Dengan segala kemampuan yang dikerahkan tersebut, ucap Wardan, tentu akan menjadi pertimbangan bagi Pemkab Inhil untuk dapat dimasukkan pada tim yang mewakili Kabupaten Inhil di pertandingan dengan tingkat yang lebih tinggi seperti provinsi bahkan nasional.

"Sejak baru memimpin kabupaten ini saya telah berkomitmen agar seluruh pertandingan yang membawa bendera Inhil dapat benar-benar diikuti oleh anak jati Inhil. Kalah menang tidak apa yang penting benar-benar anak jati," tegasnya. 

Perkataan Wardan ini dibenarkan oleh Ketua Koni Inhil, H Syamsudin Uti. Seperti katanya, setiap turnamen yang digelar di kecamatan-kecamatan pastilah menjadi perhatian Koni Inhil dalam pencarian bakat.

"Untuk waktu dekat ini yaitu 9 Oktober nanti kita akan mengirim 536 atlet yang akan mewakili Inhil pada PON Tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan di Kampar. Oleh sebab itu kita pintakan kepada seluruh pemain dapat bermain dengan sebaik mungkin sehingga dapat menjadi pertimbangan kita agar dimasukkan dalam peserta yang akan kita kirimkan nantinya," kata pria yang akrab disapa SU ini yang juga turut dalam acara pembukaan turnamen tersebut.

Sebagai informasi, Turnamen Sepakbola Reteh Cup ini akan memperebutkan trophy serta uang tunai senilai total Rp100 juta. Jumlah yang akan dibagi untuk Juara I Rp50 juta, Juara II Rp25 juta, Juara III Rp15 juta dan Juara IV Rp10 juta, merupakan sumbangan dari beberapa sponsor termasuk dari Bupati Wardan.

Pembukaan acara kemarin, selain Ketua Koni Inhil dihadiri pula oleh Bunda Paud Inhil Hj Zulaikha Wardan, Anggota DPRD Riau asal dapil Inhil Sulastri, serta Forkompimda Kecamatan Reteh.(***)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER