Matang di Rencana Pembangunan, Inhil Rebut Anugerah Pangripta Nusantara Tingkat Riau

Matang di Rencana Pembangunan, Inhil Rebut Anugerah Pangripta Nusantara Tingkat Riau

Redaksi | Selasa, 21 Maret 2017 - 15:59:21 WIB
Dibaca: 298 kali 

TEMBILAHAN, SENUJU.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menerima Anugrah Pangripta Nusantara (APN) ke-2 tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Selasa (21/3/2017).

Anugerah ini diserahkan langsung oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman kepada Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo dalam acara Musrenbang Provinsi Riau tahun 2017.

Wakil Bupati Indragiri Hilir H Rosman Malomo yang menerima penghargaan APN ini sangat bangga dan berharap ini menjadi motivasi bagi Pemkab Inhil agar bisa lebih baik dan selalu meningkatkan prestasi yang sudah ada agar dapat menjadi yang terbaik, minimal dapat mempertahankan prestasi yang sudah diterima saat ini.

"Anugrah APN adalah penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah yang telah melaksanakan proses pembangunan secara baik," ujar Wabup Inhil Rosman Malomo.

Disebutkan, kategori dengan perencanaan terbaik dinilai mengunakan sepuluh parameter, yaitu keterkaitan antar program, konsistensi, kelengkapan dan kedalaman, keterikatan, inovasi kebijakan, proses perencanaan dari bawah (bottom-up), proses perencanaan dari atas (top-down), proses perencanaan teknokratis, proses perencanaan politik, inovasi proses dan program daerah serta tampilan dan materi presentasi.

Di tempat terpisah, Bupati Indragiri Hilir, H Muhammad Wardan memberi apresiasi yang sangat tinggi atas penghargaan tersebut, karena baru tahun ini Kabupaten Indragiri Hilir mendapatkan penghargaan yang cukup bergengsi di bidang perencanaan pembangunan walaupun baru di peringkat kedua.

“Kita berterima kasih atas prestasi yang diraih oleh Pemkab Inhil ini, raihan ini tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik Bappeda serta seluruh stakeholder yang terlibat dalam Musrenbang tahun 2017 ini," ujar Wardan.

Wardan berharap agar ke depan Bappeda selaku leading sektor perencanaan pembangunan terus meningkatkan prestasi dalam inovasi program, bahkan kalau bisa mendapatkan penghargaan yang lebih baik dan baik di tingkat provinsi maupun Nasional.

Sementara itu, Kepala Bappeda Inhil Ir H Tengku Jauhari, MP menjelaskan, penghargaan PSN diperoleh karena adanya kerjasama yang baik dari seluruh pemangku kepentingan pembangunan di kabupaten Indragiri.

"Kita berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan selalu membuat inovasi pembangunan, dimana tahun ini program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) menjadi menjadi andalan utama dalam inovasi pembangunan yang kemarin sudah kita presentasikan," katanya.

Kedepan, diupayakan dapat meraih yang lebih baik daripada yang diterima saat ini, bukan hanya di Propinsi Riau namun kalau bisa terbaik di tingkat Nasional.(adv)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER