Sejumlah Sekolah di Rohul Libur, Plt Kadisdik Ngaku Tak Tahu

Sejumlah Sekolah di Rohul Libur, Plt Kadisdik Ngaku Tak Tahu

Redaksi | Selasa, 07 Maret 2017 - 23:46:56 WIB
Dibaca: 218 kali 

PASIRPENGARAIAN, SENUJU.COM - Sejumlah sekolah di lima desa Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu terpaksa meliburkan siswanya akibat banjir yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. 

"Sekolah diliburkan atas inisiatif sendiri karena banjir yang cukup besar merendam gedung dan beberapa akses putus," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hulu, Aceng Hardiana di Pekanbaru, Selasa (7/3/2017).

Aceng menjelaskan saat ini banjir akibat meluapnya Sungai Rokan itu menyebabkan lima desa di Bonai Darussalam terendam banjir hingga mencapai lebih dari satu meter.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rokan Hulu, Zulkifli saat dikonfirmasi wartawan mengaku tidak mengetahui adanya sekolah yang meliburkan siswanya akibat banjir.

Ironisnya dia justru menyarankan kepada awak media untuk menanyakan perihal tersebut ke anggotanya. Padahal saat ini banjir besar sedang melanda Kabupaten Rokan Hulu dan merendam sedikitnya tiga kecamatan.

"Saya tidak tahu, tanyakan ke anggota saya saja," jawabnya singkat.

Data yang dihimpun dari Kepolisian Daerah Riau, terdapat sembilan sekolah yang meliburkan siswanya di Kecamatan Bonai Darussalam.

Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo menyatakan banjir setinggi satu meter terjadi di Desa Kasang Mungkal. Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 di desa itu meliburkan siswanya selama tiga hari ke depan. Selain sekolah, banjir di Desa itu juga merendam pasar tradisional.(riki)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER