Perikanan Riau Jadi Perhatian, Porsi Anggaran Ditingkatkan Ilustrasi.net

Perikanan Riau Jadi Perhatian, Porsi Anggaran Ditingkatkan

Redaksi | Kamis, 02 Maret 2017 - 09:11:30 WIB
Dibaca: 164 kali 

PEKANBARU, SENUJU.COM - Pemerintah Provinsi Riau terus menggali beragam sektor daerah. Salah satu yang menjadi perhatian adalah sektor industri hilir di bidang perikanan. Poin ini menjadi perhatian karena sektor perikanan yang cukup besar peluangnya di daerah.

Salah satu indikatornya adalag garis pantai Riau yang dapat memberi manfaat maksimal bagi kegiatan ekonomi masyarakat.   Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi di Pekanbaru.

"Industri hilir ini memang penting. Seperti budidaya perikanan laut perlu dikembangkan lagi. Tidak hanya memperoleh tangkapan ikan segar tetapi mengolah berbagai produk berbahan ikan atau proses hilirisasi," tuturnya.

Menurutnya, kapasitas anggaran akan ditingkatkan untuk mendukung sektor perikanan di Riau. Selain itu masyarakat juga diajak untuk melakukan kegiatan ekonomi di bidang perikanan laut ini.

"Potensi ini yang perlu digali. Banyak daerah yang memiliki potensi perikanan ini. Seperti Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil),Rokan Hilir (Rohil), Meranti, dan lainnya," urainya lagi.

Tidak hanya itu, potensi lain juga sangat memungkinkan untuk dikembangkan. Seperti potensi sumber daya pertanian juga perlu dimaksimalkan. Tak hanya mencukupi kebutuhan di Provinsi Riau tetapi juga bisa diekspor ke luar negeri.(yan)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER