Andi Rachman 'Buka-bukaan', Pilih Wan Thamrin Jadi Wakil Gubernur Riau Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman.

Andi Rachman 'Buka-bukaan', Pilih Wan Thamrin Jadi Wakil Gubernur Riau

Redaksi | Kamis, 02 Maret 2017 - 09:02:43 WIB
Dibaca: 630 kali 

PEKANBARU, SENUJU.COM - Pemilihan Wakil Gubernur belum digelar. Namun Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mulai buka-bukaan dan sudah menentukan pilihannya dari dua calon yang direkomendasikan DPP Golkar yakni Ruspan Aman dan Wan Thamrin Hasim.

Dari dua nama tersebut, Andi Rachman (sapaan akrab Gubri) bahkan terang-terangan memilih Wan Thamrin sebagai pilihan pendampingnya. Dia pun beralasan, memilih Wan Thamrin sebagai keseimbangan. "Saya memilih Pak Wan Thamrin karena keseimbangan," kata Andi Rachman.

Menurut Andi, jika dirinya dari Pekanbaru, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi dari Indragiri Hilir, Ketua DPRD Septina Primawati dari Rokan Hulu, maka sudah saatnya sekarang pesisir 'memiliki hak' mengisi jabatan penting di pemerintahan. 

Keseimbangan ini bukan berarti bagi-bagi kekuasaan. Tetapi lebih pada pemerataan, sebagai bentuk sikap mengakomodir. Bahkan Andi mengharapkan kepada wakil-wakil rakyat di DPRD Riau untuk memberikan dukungan 'keseimbangan' tersebut. 

"Kita harapkan juga dukungan dewan. Keseimbangan ini perlu, supaya semua juga dapat merasakan dan menyuarakan," ujar Andi.(yan)


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER