Giliran Ketua KPU Bengkalis 'Minjam-minjam Duit' di Medsos Foto: GoRiau.com

Giliran Ketua KPU Bengkalis 'Minjam-minjam Duit' di Medsos

Redaksi | Kamis, 15 Desember 2016 - 07:59:48 WIB
Dibaca: 887 kali 

BENGKALIS, SENUJU.COM - Banyak jalan menuju Roma. Seperti ungkapan tersebut, begitu pula modus yang dilakukan pihak-pihak tertentu untuk melakukan penipuan.

Jika beberapa waktu lalu dengan menelpon seseorang dan mengabari bahwa anak atau keluarga pihak yang diteleponnya itu kecelakaan atau terlibat kasus narkoba. Dan, kemudian minta dikirimi sejumlah uang ke rekening tertentu dengan dalih buat perawatan atau penyelesaian kasus tersebut, kini dengan “membajak” akun media sosial (medsos) seseorang.

Melalui medsos “bajakan” yang sudah dikendalikannya, dia berkirim pesan kepada orang tertentu yang selama ini menjadi teman pemilik medsos yang asli. Misalnya melalui layanan messenger.

Pesan tersebut tentu memuat ucapan standar seakan-akan yang mengirimnya pemilik yang medsos asli. Misalnya, apa kabar, dimana sekarang, apa kegiatan, menggangu tidak dan sebagainya.

Setelah pesannya berjawab, “pembajak” itu mulai memainkan jurus tipu menipunya. Melalui pesan selanjutnya dia langsung mengatakan ingin meminjam uang untuk keperluan keluarga dan sebagainya dengan janji akan dibayar dalam waktu dekat.


Akses Senuju.com Via Mobile m.senuju.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER