Pemprov Riau Sudah 'Bosan' Urus Riau Airlines

Kamis, 11 Jan 2018 - 13:27:00 WIB
Dibaca 224 Kali

PEKANBARU, SENUJU.COM - Sepertinya Pemerintah Provinsi Riau sudah 'bosan' dengan polemik di tubuh PT Riau Airlines (RAL).

Pemprov sendiri tidak akan memberikan fasilitas kepada PT RAL lagi, jika itu diminta oleh pihak manajemen PT RAL. Sebab sebelumnya hal serupa sudah dilakukan namum tak ada hasilnya.

"Dulu mereka pernah difasilitasikan, tapi sampai sekarang tak ada hasilnya," kata Asisten II Setdaprov Riau, Masperi, Kamis (11/1/2018).

Pada saat Pemprov Riau melayangkan beberapa kali surat pemanggilan ke manajemen PT RAL, tapi tidak direspons, malah mereka meminta fasilitas dari Pemprov Riau.

Kata Masperi, Pemprov Riau memberikan fasilitas itu hanya untuk duduk bersama membahas masalah RAL. Namun hingga kini hasilnya nihil.

Untuk saat ini Pemprov Riau menyerahkan sepenuhnya kepada BPKP untuk dilakukan proses audit. Selanjutnya, jika memang memungkinkan maka statusnya akan ditingkatkan menjadi audit investigasi.

Masalah RAL sudah sangat kronis, bahkan wacara untuk di pailit-kan, menjadi pilihan terakhir jika masalah ini tak bisa diselesaikan. 

"Kalau sudah seperti itu maka tentu diminta pertanggungjawabannya dari masing-masing personalnya lagi, kalau audit investigasi itu dilakukan. Tujuan akhirnya pailit. Kalau seperti ini lebih baik begitu. Masalahnya sekarang ada perusahaan lain yang menjamin. Makanya audit harus diselesaikan dulu," ungkapnya.(ryv)


Editor: Ryan




TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait

PEKANBARU, SENUJU.COM - Demi untuk memanjakan calon nasabah dan nasabahnya, Bank Riau Kepri sebagai bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri kembali menambah 10 unit oto ...

SELATPANJANG, SENUJU.COM - Warga Desa Bagan Melibur menolak keras tawaran PT PLN Persero untuk mengganti meteran Paskabayar ke meteran Prabayar.M Fani, perwakilan PLN Rayon Selatpanjang ...

SELATPANJANG, SENUJU.COM - Masyarakat Meranti mengharapkan Dinas Perhubungan (Dishub) wilayah tersebut untuk menertibkan kendaraan di dua hotel yang ada di Tanah 'Jantan' Selatpanjang.Mengingat agar para ...

SELATPANJANG, SENUJU.COM - Kepala Badan Inteligen Negara (BIN) Daerah Provinsi Riau Marskal Pertama Rachmat Haryadi bersilahturahmi bersama Pemerintah dan tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, di ...

PEKANBARU, SENUJU.COM - Harga tandan buah segar (TBS) CPO Riau periode 17-23 Januari 2018 untuk umur 10-20 tahun tercatat sebesar Rp1.898,34/Kg atau mengalami kenaikan sebesar ...


KABAR TERKINI

bergabung disini
KABAR POPULER