Pemprov Riau Sudah 'Bosan' Urus Riau Airlines

Kamis, 11 Jan 2018 - 13:27:00 WIB
Dibaca 396 Kali
Side Article

PEKANBARU, SENUJU.COM - Sepertinya Pemerintah Provinsi Riau sudah 'bosan' dengan polemik di tubuh PT Riau Airlines (RAL).

Pemprov sendiri tidak akan memberikan fasilitas kepada PT RAL lagi, jika itu diminta oleh pihak manajemen PT RAL. Sebab sebelumnya hal serupa sudah dilakukan namum tak ada hasilnya.

"Dulu mereka pernah difasilitasikan, tapi sampai sekarang tak ada hasilnya," kata Asisten II Setdaprov Riau, Masperi, Kamis (11/1/2018).

Pada saat Pemprov Riau melayangkan beberapa kali surat pemanggilan ke manajemen PT RAL, tapi tidak direspons, malah mereka meminta fasilitas dari Pemprov Riau.

Kata Masperi, Pemprov Riau memberikan fasilitas itu hanya untuk duduk bersama membahas masalah RAL. Namun hingga kini hasilnya nihil.

Untuk saat ini Pemprov Riau menyerahkan sepenuhnya kepada BPKP untuk dilakukan proses audit. Selanjutnya, jika memang memungkinkan maka statusnya akan ditingkatkan menjadi audit investigasi.

Masalah RAL sudah sangat kronis, bahkan wacara untuk di pailit-kan, menjadi pilihan terakhir jika masalah ini tak bisa diselesaikan. 

"Kalau sudah seperti itu maka tentu diminta pertanggungjawabannya dari masing-masing personalnya lagi, kalau audit investigasi itu dilakukan. Tujuan akhirnya pailit. Kalau seperti ini lebih baik begitu. Masalahnya sekarang ada perusahaan lain yang menjamin. Makanya audit harus diselesaikan dulu," ungkapnya.(ryv)


Editor: Ryan




TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait
PEKANBARU - SENUJU.COM : Pemprov Riau meyakini, target pertumbuhan ekonomi 2015 - 2019 yang lebih dari 5 persen dapat tercapai. Padahal pertumbuhan saat ini hanya ...
PEKANBARU - SENUJU.COM : Keinginan masyarakat Riau agar Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dapat dijual dengan lebih murah nampaknya akan segera terwujud. Pasalnya, Menteri ...

Disperindagpas Inhu: SPBE Jangan Hanya Kejar Untung

Senin, 14 Mei 2018 - 08:12:00 WIB
RENGAT, SENUJU.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menjamin ketersediaan sejumlah bahan kebutuhan pokok masyarakat jelang dan selama bulan Ramadan ini. Bahkan, bahan kebutuhan pokok ...

Bank Riau Kepri Tuan Rumah Pertemuan BPD se-Sumatera

Minggu, 13 Mei 2018 - 09:00:00 WIB
BATAM, SENUJU.COM - Bank Riau Kepri sebagai bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Sinergi Bisnis 8 Bank Pembangunan Daerah (BPD) ...
PEKANBARU, SENUJU.COM - Pemerintah akan memulai peremajaan kebun sawit rakyat seluas 25.423 hektar untuk Provinsi Riau pada 2018.Luasan tersebut tersebar di delapan kabupaten, yaitu Rokan Hulu, ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED