Lempar Helm ke Polisi, Dua Jambret Tabrak Mobil Keluar Gang di Pekanbaru

Kamis, 11 Jan 2018 - 08:11:00 WIB
Dibaca 889 Kali

PEKANBARU, SENUJU.COM - Dengan aksi kejar-kejaran personel Satuan Lalu Lintas dan Satuan Shabara Polisi Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, berhasil mengamankan dua pelaku jembret berhasil dilakukan, Rabu (10/1/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dua personel Sat Lantas ini yakni Bripka, Hermoliza yang sehari-hari bertugas di Unit BM Sat Lantas dan Bripda, Alif dari Satuan Shabar Polresta Pekanbaru ini patut diacungi jempol lantaran berhasil menggagalkan aksi jambret.

Data yang dirangkum dari kepolisian kejadian berawal saat Bripka Hermoliza dan Bripda Alif sedang melaksanakan menjaga dan pengaturan pagi hari di Jalan Diponegoro - Pattimura tepatnya di Bundaran Tugu Keris.

Sedang menjaga, Bripka Hermoliza tiba-tiba melihat seorang pengendara yang berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Beat dengan kencang dari arah Jalan Diponegoro.

Saat itu dirinya merasa aneh karena di belakang sepeda motor Honda Beat tersebut terlihat pengendara lain yang mengejar dan berteriak jambret.

Melihat hal itu, kedua personel polisi ini langsung melakukan pengejaran terhadap dua diduga pelaku jambret tersebut.

Pelaku yang melihat dua personel polisi di belakang, mereka langsung tancap gas menuju arah Gobah dan ke Harapan Raya Pekanbaru.

"Saat itu kedua pelaku berusaha untuk melarikan diri dengan cara memasuki Jalan Surabaya. Setiba di Jalan Surabaya, seorang pelaku langsung mengeluarkan ikat pinggang dan mencoba menghalau pesonel kita," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser, Kamis (11/1/2018).

Tidak hanya itu, bahkan pelaku juga sempat melempar helm ke arah petugas berharap petugas jatuh dari sepeda motor dan gagal mengejar mereka.

"Tidak ingin melepaskan pelaku, personel kita langsung menyalakan sirine sepeda motornya untuk memecahkan konsentrasi pelaku sambil berteriak maling," sambung Rinaldo.

Keluar dari Jalan Surabaya, kedua pelaku langsung melewati Jalan Jendral Sudirman menuju ke arah Kaharuddin Nasution.

"Saat sedang melarikan diri, kedua pelaku ini langsung menabrak satu unit mobil yang keluar dari Gang Arafah Jalan Kaharudin Nasution hingga terjatuh," lanjut mantan Kapolsek Lima Puluh ini.

Melihat kedua pelaku terjatuh, dengan cepat Bripka Hermoliza dan Bripda Alif langsung meringkus kedua pelaku dan mengamankan barang bukti satu buah tas yang berisi laptop.

"Kedua tersangka AP (17) dan AW (18) sudah diamankan polisi dan diserahkan ke Polisi Sektor Bukit Raya Pekanbaru. Atas keberhasilan tersebut tentunya yang bersangkutan akan kita ajukan ke pimpinan (Kapolresta Pekanbaru) untuk diberikan penghargaan," tutup Rinaldo.


Reporter: Dermawansyah
Editor: Ryan




TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait
PEKANBARU - SENUJU.COM : Puluhan Mahasiswa Pejuang Rakyat (MPR) Riau, Rabu (19/9/2018) sekitar pukul 10.30 WIB menggelar aksi demo terkait kasus dugaan tindak pidana penggelapan ...
SELATPANJANG - SENUJU.COM : Terjerumus Narkoba, satu warga Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti ditangkap Polisi dengan jumlah Barang Bukti (BB) sabu-sabu 12,3 Gram.Dikatakan Kapolres Meranti ...

Polres Meranti Amankan Cewek Manis Beserta Sabu

Rabu, 19 Sep 2018 - 09:18:00 WIB
SELATPANJANG - SENUJU.COM : Alamak, Kasus Narkotika jenis sabu-sabu kembali dituntaskan oleh Sat Narkoba Polres Meranti. Kali ini, kasus dengan jumlah Barang Bukti (BB) 3,44 ...
DUMAI - SENUJU.COM : Polres Dumai, dalam hal ini wilayah Polsek Medang Kampai telah melaksanakan Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai, dan sejuk, ...

11 Hari DPO Pembunuhan Guru di Inhu Tertangkap

Selasa, 18 Sep 2018 - 15:39:00 WIB
PEKANBARU - SENUJU.COM : Tidak jera pernah dipenjara selama enam tahun. AG yang merupakan seorang resedivis harus kembali merasakan dinginnya dibalik jeruji besi.Direktorat Reserse Kriminal ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED