Foto: Antara

Ibu Pembakar Ornamen Istana Siak Sebut Anaknya Alami Gangguan Jiwa

Kamis, 11 Jan 2018 - 07:25:00 WIB
Dibaca 1028 Kali

SIAK SRI INDRAPURA, SENUJU.COM - Ibu kandung pembakar Istana Siak, Syarifah Nadira, menyebutkan bahwa anaknya mengalami gangguan kejiwaan sejak lima tahun terakhir dan sempat dirawat untuk mendapatkan pengobatan.

"Dia masih menjalani perawatan dan juga minum obat," ujarnya Syarifah seperti dikutip dari Antara di Mapolres Siak, Rabu (10/1/2018) malam.

Syarifah Nadira diketahui masih keturunan keluarga Kesultanan Siak Sri Indrapura.

Perempuan berusia 60 tahun ini sekarang berada di Mapolres Siak untuk menemui anaknya, TSA alias Faisal, yang pada Rabu siang diringkus tim gabungan Polda Riau dan Polres. Ia mengaku terkejut mendengar informasi penangkapan anaknya yang langsung menjadi tersangka dalam insiden pembakaran Istana Siak Sri Indrapura pada Senin lalu (8/1/2018).

"Saya tidak tahu menahu terkait pembakaran yang dilakukan anak saya. Saya baru saja mengetahuinya," katanya dengan nada sedih.

Dia menyebutkan, sejauh ini anaknya masih menjalani rutinitas pengobatan dan aktif minum obat dari rumah sakit.

Ia tidak menduga bahwa anaknya melakukan tindakan tersebut, sebab Faisal dalam kesehariannya bekerja sebagai pegawai honorer di Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau dan ditempatkan di Kantor Samsat Rumbai, Pekanbaru.

Dia menyebutkan, dirinya sendiri memang sudah di Siak sejak Senin (8/1/2018) sebab diundang pemerintah daerah untuk rapat kekeluargaan Sultan. Selain itu anak perempuannya juga sedang di rawat di RSUD Siak.

Saat mendengar adanya informasi anak sulungnya yang berusia 41 tahun itu ditangkap polisi dan dibawa ke Polres Siak, ia pun langsung ke Mapolres.

Sementara Kapolres Siak AKBP Barliansyah SIK menyebutkan, pihaknya belum bisa memastikan keterangan keluarga yang menyatakan tersangka mengalami gangguan kejiwaan. Sebab yang berhak menyatakan dirinya dalam keadaan tidak sehat adalah psikiater.

Sedangkan Kepolisian Daerah Riau menyatakan akan mendalami kondisi kejiwaan seorang pria terduga pelaku upaya pembakaran Istana Siak yang ditangkap di Kabupaten Siak, Rabu sore.

"Bila perlu harus (diperiksa kejiwaan)-nya. Nanti (pemeriksaan kejiwaan menentukan) apakah dia bisa pertanggungjawabkan (perbuatannya) atau tidak," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang di Pekanbaru.

Tim gabungan Polda Riau dan Polres Siak menangkap seorang pria bernama Tengku Said Abdullah alias Faisal di Kabupaten Siak.(***)


Editor: Ryan




TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait

PEKANBARU, SENUJU.COM - Satuan Reserse Narkoba Polisi Resort Kota (Sat Resnarkoba Polresta) Pekanbaru, berhasil mengamankan R alias Dani (20) warga Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Marpoyan ...

Sat Narkoba Polres Siak Datangi Kampung Teluk Masjid

Kamis, 18 Jan 2018 - 12:10:00 WIB

SIAK, SENUJU.COM - Kepolisian Polres Siak kembali mendatangi masyarakat dalam melakukan Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkotika di wilayah Kampung Teluk Masjid, Kecamatan Sungai Apit, Kamis (18/1/2018).Kegiatan ...

'Gaek Cabul' Gerayangi Bocah 4 Tahun di Rohul

Kamis, 18 Jan 2018 - 11:03:00 WIB

PEKANBARU, SENUJU.COM - Seorang petani dengan inisial SN (59) diduga telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap seorang anak di bawah umur, di Desa Rambah Muda ...

INHIL, SENUJU.COM - Bermaksud membantu istri mencuci pakaian, Darlin (46), seorang karyawan warga Perumahan PT STI Parit XII Desa Air Tawar Kecamatan Kateman, tersengat arus ...

PEKANBARU, SENUJU.COM - Polres Bengkalis menetapkan tiga sipir lembaga pemasyarakatan Klas IIB Bengkalis, Provinsi Riau, sebagai tersangka terkait kaburnya seorang gembong narkoba asal Malaysia, Mohammad ...


KABAR TERKINI

bergabung disini
KABAR POPULER