Mubarak Dilantik Jadi Rektor Universitas Muhammadiyah Riau

Rabu, 10 Jan 2018 - 11:30:00 WIB
Dibaca 1366 Kali

PEKANBARU, SENUJU.COM - Ketua Majelis Dikti dan Litbang PP Muhamandiyah H Prof Lincolin Arsyad melantik Dr Mubarak MSi sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) masa jabatan 2018-2022. Pelantikan dilaksanakan di aula lantai III gedung Rektorat Umri kampus II Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Pekanbaru, Rabu (10/1/2018).

Ketua PP Muhammadiyah H Haedar Nasir mengatakan, berbagai kerjasama dengan berbagai pihak dilakukan PP Muhammadiyah dalam upaya terus mengembangkan perguruan tinggi Muhammdiyah divberbagai daerah khususnya Umri.

Agar Umri ini menjadi Universitas kebanggaan, Haedar berpesan kepada Rektor Mubarak untuk menjadikan karakter Muhammadiyah baik dari sisi gerakannya yakni dakwah, menegakkan nilai-nilai Islam dan sebagainya dalam memimpin Umri.

Selanjutnya menegakkan sistem sebagaimana yang telah berlaku di organisasi Muhammadiyah, sistem itu telah berjalan reguler yang berlaku dimana saja organisai dan badan usaha Muhammadiyah.

"Berikutnya lakukan sinergitas dengan berbagai pihak, karena ini menjadi bagian penting bagi kita agar bisa terus membawa kebaikan bagi organisasi kita ini," katanya.

Selanjutnya yang harus diperhatikan adalah kaderisasi, baik di universitas maupun di organisasi Muhamamdiyah. "Yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana rektor bisa menjadikan Umri menjadi pusat kemaslahatan ummat," pungkasnya.

Sementara Ketua PW Muhamamdiyah Riau H Wan Abubakar MSi menyebut pelantikan Mubarak sebagai Rektor Umri untuk periode kedua kalinya ini terasa sangat istimewa, selain dihadiri Ketua umum PP Muhammadiyah, dan Ketua Majelis Dikti dan Litbang PP Muhammadiyah, acara ini juga dihadiri gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Danrem 031/WB H Natar Nasution, Walikota Pekanbaru Firdaus, Bupati Siak H Syamsuar, Bupati Kuansing Mursini dan para Rektor Universitas Muhamamdiyah se Sumatera.

"Ini pertanda baik bagi Umri, artinya Umri saat ini semakin dicintai dan diakui sebagai Universitas yang cukup berkembang," kata Wan.

Wan berharap di bawah kepemimpinan Mubarak untuk periode kedua ini Umri bisa terus berkembang, menjadi Universitas kebanggaan masyarakat Riau.

"Kemajuan yang sudah diraih saat ini hendaknya bisa terus dipertahankan, dan harus ditingkatkan lagi, saya yakin Pak Mubarak mampu untuk melakukan hal itu," ungkapnya.(ryv)


Editor: Ryan




TAG :
tinggalkan komentar
berita terkait

120 Siswa/i Rangsang Barat ''Hadang'' Polisi

Kamis, 23 Agu 2018 - 17:27:00 WIB
SELATPANJANG, SENUJU. COM-Sebanyak 120 orang Siswa /i SMPN 2 Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti ''menghadang'' polisi di Aula, Kamis (23/08/2018) pagi. Ratusan Siswa /i Sekolah ...
TEMBILAHAN - SENUJU.COM : Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan, berharap pendidikan Islam semakin maju di Negeri Hamparan Kelapa Dunia yang dia pimpin itu. Hal ...
SELATPANJANG, SENUJU.COM -Sambut hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73, pengurus Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal Kepulauan Meranti gelar berbagai pertandingan untuk peserta didik.Perhelatan yang digelar ...
SELATPANJANG, SENUJU. COM-Kerisauan akan penurunan kualitas pendidikan sebagai tolak ukur kualitas SDM generasi menadatang, sekaligus penentu maju mundurnya sebuah daerah, menggiring Wakil Bupati Meranti H. ...
PEKANBARU, SENUJU.COM-Sudah dua kali tes gagal, seorang anak tukang pijat tunanetra akhirnya lulus saat tes untuk yang kedua kalinya menjadi calon bintara 2018 Kepolisian Daerah ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED