Ilustrasi.net

Kemana Rp100 Juta Lagi Uang BRI Kotabaru yang Dirampok?

Kamis, 4 Jan 2018 - 13:00:16 WIB
Dibaca 1188 Kali

INHIL, SENUJU.COM - Setelah berhasil mengamankan 3 orang dalang pembobolan Bank BRI unit Kota Baru Kecamatan Keritang - Inhil senilai Rp1.098.724.000 (satu miliar sembilan puluh delapan juta tujuh ratus dua puluh empat ribu rupiah) milik Bank BRI Unit Kota Baru.

Selain menangkap pelaku Jajaran Polres Inhil juga mengamankan barang bukti berupa uang sebanyak Rp998.068.000,- (sembilan ratus sembilan puluh delapan juta enam puluh delapan ribu rupiah) yang berhasil disita kembali dari pelaku, sedangkan sisa uang sebanyak Rp100.580.000,- (seratus juta lima ratus delapan puluh ribu rupiah), masih dalam pencarian, setelah menurut pengakuan salah seorang pelaku, disimpan di tempat ponakannya.

Hal itu diungkapkan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra, SIK, MH yang didampingi Kasat Reskrim AKP Arry Praswtyo kepada awak media, dalam konfrensi persnya, Kamis (4/1/2018).

Selain menampilkan barang bukti uang yang berhasil disita, ketiga tersangka juga dihadirkan. Salah satu dari ketiga tersangka adalah sekuriti bank pelat merah itu sendiri Rik alias Ko (26), warga Kelurahan Kotabaru Reteh.

Dua tersangka lainnya masih ada hubungan keluarga yakni antara Rik alias Ko dan Kah alias P (61) dan tersangka satunya yakni Sar alias Ce  (32). Ketiga pelaku merupakan warga Kelurahan Kotabaru Reteh Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir.

Lebih jauh Kapolres menerangkan bahwa setelah mendapat laporan dari Kapolsek Keritang AKP Lassarus Sinaga, SH, tentang adanya tindak pidana pencurian di BRI Unit Kotabaru, dengan nilai kerugian sebesar Rp1.098.724.000,- (satu milyar sembilan puluh delapan juta tujuh ratus dua puluh empat ribu rupiah), pada Senin (1/1/2018). Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra, SIK, MH, memerintahkan Tim dari Sat Reskrim yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Arry Prasetyo, SH, MH, untuk mem-'back up' Polsek Keritang dalam pengungkapan kasus tersebut.

Ketiga tersangka, bersama barang bukti, sudah diamankan di Mapolres Indragiri Hilir, untuk proses penyidikan. Ketiganya disangkakan melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Sedangkan untuk sisa uang sebanyak Rp100.580.000,- (seratus juta lima ratus delapan puluh ribu rupiah), masih dalam pencarian, yang mana diduga dibawa oleh keponakan dari Kah alias P.

 

Laporan : Herman Mok


tinggalkan komentar
berita terkait
INHIL, Senuju.com - Kasus penyerobotan lahan yang dilakukan perusahaan raksasa PT Tabung Haji Indo Plantation (PT. THIP) terbukti serobot lahan petani Desa Tanjung Simpang, Kecamatan ...
INHIIL, Senuju.com - Keberhasilan kembali dituai oleh Tim Sat Res Narkoba Polres Inhil dalam mengungkap peredaran narkotika diwilayah Hukum Indragiri Hilir. Pasalnya pada Rabu sore (28/11/2018) ...
TELUK KUANTAN - SENUJU.COM : Polres Kuansing melakukan rekontruksi pencurian kekerasan yang berakhir dengan pembunuhan terhadap Fariz di Mapolres Kuansing, Senin (26/11/2018) pagi. Rekontruksi dengan ...
INHIL, Senuju.com - Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir tak pernah berhenti berperang melawan peredaran narkotika di Negeri Hamparan Kelapa Dunia.Kali ini sekira pukul 07.05, Satuan ...
PEKANBARU - SENUJU.COM :  Sampai saat ini, Polda Riau masih menindak lanjuti kasus dugaan penipuan dan penggelapan hasil pamen petani sawit di Kabupaten Rokan Hulu, ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED