Perampok Rp1 Miliar Uang BRI Kotabaru Ditangkap, Begini Cara Mereka Beraksi...

Kamis, 4 Jan 2018 - 11:43:25 WIB
Dibaca 4326 Kali

INHIL, SENUJU.COM - Setelah melakukan penyelidikan dan pendalaman kasus, akhirnya pelaku pembobol Bank BRI Unit Kotabaru Kecamatan Keritang - Inhil diringkus oleh jajaran Polres Inhil bersama Polsek Kota Baru.

"Dalang pelaku pencurian itu sendiri rupanya dilakoni oleh orang dalam, yakni Rik als Ko (26) yang berprofesi sebagai security Bank BRI tersebut," Kata Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra, SIK, MH dan didampingi Kasat Reskrim AKP Arry Prasetyo melalui konferensi persnya, Kamis (4/1/2018).

Lebih lanjut, Kapolres Inhil juga menyebutkan bahwa aksi pencurian tersebut, sudah direncanakan sejak 2 bulan terakhir di rumah Kah alias P.

Dimana dari tiga tersangka mempunyai peran masing-masing yakni Tersangka pertama yakni Rik alias Ko (26) yang juga merupakan security berperan sebagai eksekutor langsung seorang diri, dengan menggunakan kunci yang sebelumnya sudah terlebih dahulu dia ambil saat bertugas menjaga di Bank.

Tersangka kedua Kah alias P (61) berperan sebagai orang yang mengantarkan tersangka Rik als Ko (26) ke Bank (TKP) malam kejadian, dan selanjutnya bersama-sama Tersangka Rik Als Ko (26) langsung menyembunyikan uang hasil curian kedalam gudang padi miliknya.

Tersangka ketiga Sar alias Cep (32) berperan sebagai org yg memancing security yang bertugas pada malam tersebut yakni Heri agar keluar dari Bank dan memberi minuman keras saat tersangka Rik Als Ko (26) dan Kah alias P yang sedang menjalankan aksinya untuk mencuri uang yang ada di dalam brankas bank tersebut.

Penangkapan kasus tersebut terungkap pada hari Rabu (3/1/2018) sekira jam 16.00 WIB melalui bukti permulaan yg cukup dengan interograsi mendalam dilakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian tersebut di atas atas nama Ri als Ko (Satpam Bank BRI Unit Kotabaru).

Selanjutnya dilakukan pengembangan terhadap pelaku lain dan pencarian barang bukti, Tim Sat Reskrim Polres Inhil langsung bergerak membawa pelaku Ri als Ko menuju Dusun Sungai Gergaji Kelurahan Kotabaru Reteh, Kecamatan Keritang untuk menunjukkan rumah pelaku lainnya.

Sekira pukul 20.00 WIB tim sat Reskrim polres Inhil  bersama Polsek Keritang  melakukan penangkapan terhadap pelaku Sar alias Ce (32) dan Kah alias P (61).

Setelah melalui interogasi didapatkan keterangan dari 3 orang pelaku tersebut, selanjutnya tim kembali bergerak menuju tempat penyimpanan barang bukti uang hasil curian, dan sekira jam 20.30 WIB barang bukti uang hasil curian tersebut diamankan dari sebuah gudang padi milik pelaku Kah als P di Jalan Bambu Kuning Kelurahan Kotabaru Reteh, Kecamatan Keritang, selanjutnya ke 3 pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Inhil.

 

Laporan : Herman Mok


tinggalkan komentar
berita terkait
PEKANBARU - SENUJU.COM : Puluhan Mahasiswa Pejuang Rakyat (MPR) Riau, Rabu (19/9/2018) sekitar pukul 10.30 WIB menggelar aksi demo terkait kasus dugaan tindak pidana penggelapan ...
SELATPANJANG - SENUJU.COM : Terjerumus Narkoba, satu warga Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti ditangkap Polisi dengan jumlah Barang Bukti (BB) sabu-sabu 12,3 Gram.Dikatakan Kapolres Meranti ...

Polres Meranti Amankan Cewek Manis Beserta Sabu

Rabu, 19 Sep 2018 - 09:18:00 WIB
SELATPANJANG - SENUJU.COM : Alamak, Kasus Narkotika jenis sabu-sabu kembali dituntaskan oleh Sat Narkoba Polres Meranti. Kali ini, kasus dengan jumlah Barang Bukti (BB) 3,44 ...
DUMAI - SENUJU.COM : Polres Dumai, dalam hal ini wilayah Polsek Medang Kampai telah melaksanakan Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai, dan sejuk, ...

11 Hari DPO Pembunuhan Guru di Inhu Tertangkap

Selasa, 18 Sep 2018 - 15:39:00 WIB
PEKANBARU - SENUJU.COM : Tidak jera pernah dipenjara selama enam tahun. AG yang merupakan seorang resedivis harus kembali merasakan dinginnya dibalik jeruji besi.Direktorat Reserse Kriminal ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED