Hujan Memberkahi, Dewan Kesenian Riau Resmi Dikukuhkan

Minggu, 31 Des 2017 - 20:54:07 WIB
Dibaca 521 Kali
Side Article

PEKANBARU, SENUJU.COM - Malam jelang pergantian tahun 2018 menjadi momen Pengukuhan Kepengurusan Dewan Kesenian Riau (DKR) masa khidmat 2017-2022. Pengukuhan sendiri langsung dilakukan oleh Gubernur Riau, Datuk Seri Setia Amanah, H Arsyadjuliandi Rachman di Gedung Daerah Provinsi Riau.

Hujan memberkahi sepanjang pengukuhan kepengurusan yang sebagai wadah dan payung seniman Riau tersebut diharap mampu menempatkan diri sebagai salah satu organisasi pencapai Visi Riau 2020, sebagai Pusat Kebudayaan Melayu Riau di Asia Tenggara.

Beberapa fungsi Dewan Kesenian Riau antara lain melaksanakan program pembinaan dan pengembangan kesenian di Provinsi Riau. Mengkoordinasikan program-program dengan instansi terkait.

Selanjutnya menampung kesenian-kesenian kreatif untuk ditampilkan. Membimbing kreatifivitas seniri masyarakat dan menyelenggarakan penghargaan seni untuk masyarakat.

Pengukuhan sendiri berdasarkan Nomor ktps: 668/VII/2017. Musyawarah Seniman Daerah (Musenda) pada 22 Mei 2017 yang lalu, Dewan Kesenian Riau (DKR) telah membentuk kepengurusan di bawah pimpinan Ketua Umum terpilih Yoserizal Zen.

Keberadaan DKR adalah wadah bagi seniman Riau. Sejak didirikan pada 9 Januari 1993, DKR telah banyak melahirkan kegiatan dan mewadahi bagi keberadaan dan eksistensi seniman di Riau.

"Kita mengharapkan ke depan, kita saling bahu-membahu membangun kesenian di Riau. Apalagi seniman dan kesenian adalah salah satu garda terdepan untuk menjadikan Riau sebagai pusat kebudayaan Melayu," harap Yoserizal.

Hadir dalam pelantikan Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau, Al Azhar, para seniman, sastrawan dan budayawan Riau, perwakilan paguyuban di Provinsi Riau, pejabat teras di lingkup Pemerintah Provinsi Riau dan undangan lainnya.(***)


Editor: Ryan


tinggalkan komentar
berita terkait
PEKANBARU, SENUJU.COM - Ledakan lelo atau meriam Kerajaan Gunung Sahilan yang terjadi pada Rabu kemarin tidak hanya meninggalkan kesedihan mendalam bagi keluarga korban.Meriam kerajaan yang ...
PEKANBARU, SENUJU.COM - Pasca dilakukannya penggalian di tempat mengandung dugaan purbakala (eskavasi) susunan batu bata yang diduga candi di kawasan Candi Muara Takus Kabupaten Kampar, ...
PEKANBARU, SENUJU.COM - Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Yoserizal Zen, menyebutkan, jika memang penemuan pecahan bebatuan di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar merupakan situs, ...
PEKANBARU, SENUJU.COM - Kejadian aneh mengiringi penemuan peninggalan kuno yang diduga bagian dari cagar budaya Candi Muara Takus di Kabupaten Kampar, Riau, dan menimpa para ...
INHIL, SENUJU.COM - Untuk memeriahkan peringatan Milad ke-22 Kecamatan Gaung, Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Gaung menyelenggarakan Lomba Sampan Selodang tingkat. Lomba ini diikuti oleh satu ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED