'Riau Menyapa Dunia' Tembus Pasar Eropa

Rabu, 27 Des 2017 - 08:55:12 WIB
Dibaca 187 Kali

PEKANBARU, SENUJU.COM - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI mendorong potensi daerah untuk bersiap menuju go atau menembus pangsa pasar Eropa, salah satunya Provinsi Riau yang sudah siap 'Menyapa Dunia'.

Komitmen itu juga dibahas dalam rapat koordinasi (Rakor) yang di ikuti oleh Kepala Dinas Pariwisata se-Sumatera dan Asosiasi perusahaan perjalanan wisata Indonesia atau yang biasa dikenal ASITA, baru-baru ini.

Dengan dipimpin Deputi Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana dan juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP ASITA Asnawi Bahar, potensi pariwisata daerah dibahas untuk dikembangkan.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Riau Fahmizal Usman, yang pada saat itu berkesempatan hadir mengikuti acara tersebut menjelaskan, forum yang digelar oleh Kemenpar itu sangat baik untuk mendorong pariwisata di Sumatera. Nantinya, kegiatan ini akan rutin digelar setiap tahunnya dengan dua kali pertemuan.

"Dalam pertemuan ini menyepakati beberapa hal tentang produk paket wisata bersama. Serta pomosi bersama dan sekretariat bersama untuk mendorong sumatera menjadi One Destination," kata Fahmizal Usman.

Komitmen mendorong promosi pariwisata bersama se-Sumatera ini di dorong untuk mengejar pasar eropa, hal ini katanya, didukung dengan jalur crossborder melalui Singapura dan Malaysia.

Dalam kesempatan tersebut Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dipilih menjadi sekretariat bersama promosi Pariwisata se-Sumatera. Selain itu kerjasama dalam bidang product development dalam bentuk pembuatan paket bervariasi secara bersama terhubung antar provinsi di Sumatera, serta pembuatan travel patern, kalender iven budaya dan pariwisata.

Dalam bidang Pemasaran Pariwisata, kerjasama yang akan dijalankan adalah, promosi bersama pariwisata. Serta pengembangan bahan promosi dengan komitmen menggunakan anggaran masing-masing daerah, pembuatan website bersama, pengembangan TVc bersama yang difasilitasi oleh kemenpar. Hingga ke penyelenggaraan Sumatera Travel Mart yang dilaksanakan rutin setiap tahun dengan didukung oleh Kementerian Pariwisata.


Editor: Ryan


tinggalkan komentar
berita terkait
TANAH MERAH, SENUJU.COM-Festival Menongkah resmi dikukuhkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Pertama di Kabupaten Inhil oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.Penyerahan sertifikat ...
TELUK KUANTAN, SENUJU.COM-Sungguh luar buasa prestasi jalur-jalur handalan dari kecamatan Hulu Kuantan berhasil menjautai pacu jalur rayon 4 di tepain Datuak Bandaro Lelo Budi kecamatan ...
PEKANBARU, SENUJU.COM-Dinas Pariwisata Provinsi Riau kembali menggelar Grand Final Bujang dan Dara Riau tahun 2018. Iven ini merupakan upaya melahirkan sumber daya manusia dibidang pariwisata ...
PEKANBARU, SENUJU.COM-Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi mengingatkan pentingnya menanamkan cinta budaya sebagai penanda identitas diri. Karena itu, pembangunan yang dilakukan pemerintah tak semata ...
TELUK KUANTAN, SENUJU.COM-Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), H Mursini membeberkan sangat banyak tempat wisata yang dimiliki oleh daerah itu saat ini. Ada danau wisata, air terjun ...

KABAR TERKINI


bergabung disini
KABAR POPULER
© 2017 SENUJU.COM - ALL RIGHTS RESERVED